Saya sering berselancar di dunia maya dan menjumpai iklan yang sangat banyak dan mengganggu di sebuah situs. Iklan ini memang terkadang menghubungkan Kita dengan situs yang penuh dengan virus berbahaya ketika diklik. Ada juga beberapa situs yang sengaja dibuat klik di situs tersebut akan langsung terkoneksi dengan iklan yang tidak diperlukan. Supaya nyaman selama menjelajahi dunia maya saya akan berbagi cara menghapus virus iklan di komputer tersebut.

Menghapus beberapa dan atau semua iklan yang tidak diperlukan bisa dilakukan dengan beberapa cara, salah satunya menyesuaikan dengan browser yang digunakan. Sehingga setelannya bisa disesuaikan, berikut tata caranya:

  1. Bagi pengguna Mozilla Firefox,

Bagi pengguna browser berlogo serigala merah ini bisa melakukan penghapusan virus iklan melalui pengaturan. Caranya klik logo tiga garis horizontal di pojok kiri atas kemudian cari menu Tools, lalu klik pada sub menu Extension. Disini Kita bisa mencari beberapa add-ons yang dianggap mengganggu dan dihapus dengan mengklik tombol uninstall atau remove.

2. Pengguna Internet Explorer,

Sebagian orang masih memanfaatkan browser Internet Explore yang menjadi browser bawaan pada komputer dengan OS Windows. Sehingga tidak perlu menginstal browser lain sebab bila dibiasakan pun akan puas dengan kinerja browser satu ini. Caranya hampir sama dengan mencari menu pengaturan pada saat membuka browser Internet Explore. Kemudian temukan menu Tools – Manage Ads ons – Toolbars and Extension- delete atau disable untuk add ons yang dirasa tidak perlu dan mengganggu.

3. Lewat Google Chrome,

Sementara bagi yang sering browsing menggunakan Google Chrome juga bisa melakukan sedikit pengaturan untuk menghindari virus iklan. Caranya hampir sama yakni dengan mencari pengaturan atau setelan pada tampilan browser Google Chrome tersebut. Kemudian pilih menu Extension lalu langsung memilih add ons yang perlu dihapus dengan memilih tombol delete yang tersedia. Kini dengan melakukan penghapusan tersebut saat menjelajahi internet akan terbebas dari virus iklan di beberapa situs yang dikunjungi.