Kecantikan merupakan hal yang sangat penting dan mendapat perhatian utama bagi para wanita. Bahkan, agar bisa mendapatkan kecantikan yang sempurna sesuai dengan standar kecantikan yang sedang populer, sebagian wanita rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk melakukan perawatan maupun operasi pada wajahnya. Salah satu permasalahan kecantikan yang banyak dikeluhkan oleh wanita adalah mata panda atau kondisi dimana kelopak mata bagian bawah terdapat garis hitam maupun cenderung berwarna gelap. Hal tersebut sangat mengganggu karena dinilai dapat mengurangi standar kecantikan bagi para wanita.

Ada banyak sekali faktor yang dapat memicu timbulnya mata panda. Umumnya penyebab utama dari kondisi tersebut adalah dikarenakan kurangnya waktu istirahat atau kualitas tidur yang tidak baik sehingga menimbulkan warna gelap atau garis hitam pada area kelopak mata bagian bawah. Akan tetapi, sekarang Ibu tidak perlu khawatir karena di bawah ini akan kita bahas 5 cara ampuh yang bisa Ibu lakukan untuk menghilangkan mata panda dengan cepat, yaitu:

  1. Oleskan dan pijat secara lembut ekstrak lidah buaya ke area mata panda sebelum tidur kemudian diamkan selama 10 menit. Kandungan antioksidan dan antiinflamasi sangat ampuh untuk meredakan pigmentasi pada area lingkaran gelap di bawah mata.
  2. Ibu juga dapat mengompres mata dengan menggunakan kantung teh hijau yang telah diseduh selama 20 menit, setelah itu, bilas menggunakan air dingin.
  3. Gunakan cuka apel karena memiliki kandungan vitamin dan mineral yang telah terbukti ampuh untuk mengatasi permasalahan mata panda.
  4. Selain rasanya yang manis dan lezat, madu juga dapat Ibu gunakan sebagai masker untuk menghilangkan mata panda dalam waktu yang singkat. Hal ini dikarenakan madu memiliki sifat anti-penuaan dan kandungan antioksidan tinggi.
  5. Menggunakan krim tabir surya juga dapat menghilangkan mata panda dengan cepat, selain itu, krim yang satu ini juga akan melindungi area sekitar mata Ibu dari paparan sinar matahari.

Untuk Ibu yang menyukai cara instan untuk menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata tersebut, Ibu dapat mengompres area mata dengan menggunakan beberapa benda yang dingin seperti mentimun dingin, es batu maupun sendok dingin yang telah Ibu letakkan didalam kulkas sebelumnya. Akan tetapi, pastikan semua benda benar-benar bersih agar tidak menimbulkan kuman yang justru dapat memperparah permasalahan mata panda tersebut.

Mata panda sebenarnya bukan sebuah penyakit serius yang perlu di khawatirkan, akan tetapi, bagi sebagian wanita hal ini dapat sangat mengganggu dan mempengaruhi rasa percaya diri. Oleh sebab itu, Ibu dapat melakukan 5 cara ampuh di atas untuk mengatasi permasalahan tersebut. Namun, akan jauh lebih baik jika Ibu menjalani pola hidup sehat dan teratur seperti memiliki kualitas tidur yang baik dan cukup agar terhindar atau terbebas dari permasalahan mata panda.

 

 

Photo by Stephane YAICH on Unsplash