Indonesia merupakan negara kepulauan yang menyimpan banyak sekali tempat wisata menarik dan cocok untuk dikunjungi, baik itu untuk mereka anak-anak ataupun orang dewasa. Tetapi mengajak anak liburan hanya didalam negeri saja tentunya sudah biasa, tidak ada salahnya untuk mencoba berkunjung ke negara tetangga sesekali. Bukan hanya untuk liburan tetapi juga memberikan pelajaran kepada anak mengenai pengetahuan dunia. Baik dari perbedaan tradisi, budaya , bahasa, kebiasaan, makanan atau apapun yang ada di negara lainnya. Apakah Ibu salah satu orang tua yang sedang mempersiapkan liburan bersama anak keluar negeri?

Tidak sedikit orang yang berfikir bahwa liburan keluar negeri itu sering kali menghabiskan banyak biaya. Apalagi pergi ke negara yang memang mempunyai nilai mata uang yang jauh lebih tinggi dari pada Indonesia. Namun ternyata hal itu bukanlah hambatan, terbukti banyak sekali jasa tour luar negeri yang bisa Ibu gunakan secara mudah dan tentunya murah. Nah, jika Ibu berniatan berkunjung keluar negeri bersama anak-anak. Berikut ini ada beberapa negara yang sangat cocok sekali untuk dikunjungi, antara lain:

  • Singapura.

Jaraknya yang tidak terlalu jauh dengan Indonesia menjadikan Singapura menjadi pilihan terbaik untuk melakukan liburan. Banyak sekali destinasi di negara tersebut yang patut Ibu kunjungi bersama dengan keluarga. Misalnya saja seperti merlion park, universal studio, orchard road, sampai dengan garden by the bay ataupun Singapore zoo yang penuh dengan binatang.

  • Malaysia.

Negara kedua yang sering sekali menjadi tujuan masyarakat Indonesia untuk berlibur, jaraknya yang tidak terlalu jauh juga menjadikan Malaysia mudah sekali untuk dikunjungi. Banyak objek yang bisa Ibu pilih untuk memberikan pengalaman baru kepada anak-anak. Misalnya saja seperti wisata bermain angry birds, hello kitty town sampai dengan legoland bisa ditemukan di negara tersebut.

  • Thailand.

Beberapa waktu terakhir ini Thailand menjadi tujuan favorit masyarakat Indonesia maupun wisatawan asing lainnya. Banyak sekali tempat yang cocok untuk dikunjungi, baik dari sejarah sampai dengan wisata alamnya. Belum lagi Ibu akan disajikan berbagai kuliner yang ekstrim di negara tersebut yang tidak Ibu dapatkan di Indonesia.

  • Jepang.

Tidak lengkap rasanya jika membicarakan mengenai negara rekomendasi untuk liburan tanpa membahas Jepang. Negara dengan banyak kreativitas didalamnya ini sangat cocok sekali untuk Ibu dan keluarga. Apalagi anak-anak akan merasa terpuaskan dengan Tokyo Disneyland dan berbagai tempat rekomendasi lainnya. Jika Ibu mengunjunginya, pasti tidak akan ingin menyelesaikan liburan dengan segera.

Sebenarnya hampir semua negara mempunyai nilai lebih yang tentunya berbeda dengan negara lainnya. Nah, Ibu bisa memilih satu yang paling terbaik atau sesuai dengan budget yang telah disiapkan bersama dengan keluarga. Karena kebutuhan biaya melakukan travelling ke negara satu dengan lainnya pasti berbeda-beda. Cari yang memang tepat di kantong dan tentunya membuat anak merasa puas dengan pengetahuan serta keseruan saat liburan.

 

Photo by rawpixel on Unsplash